Usaha Air Minum Isi Ulang

Usaha Air Minum Isi Ulang
Peluang Usaha air minum isi ulang ini tergolong usaha yang sangat menjanjikan baik didaerah pedesaan maupun daerah perkotaan, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa air adalah sebagai kebutuhan pokok semua mahluk hidup termasuk manusia yang sangat membutuhkan air bersih, tidak satu orangpun yang tidak butuh dengan air, jawabannya adalah pasti semua orang butuh air.
disini saya akan menggambarkan cara usaha air minum isi ulang, 
Tentukan tempat usaha air minum isi ulang 
                                                                         
Carilah tempat  yang padat penduduk atau pada perumahan perumahan. atau bisa juga kita buka usaha ini dirumah kita sendiri supaya tidak ada biaya pengeluaran untuk  sewa tempat, untuk masalah tempat tidak harus pada pinggir jalan utama, karna usaha jenis ini adalah 90 persen adalah konsumen aktif. 
Hati hati dalam memilih mesin isi ulang 
                                                                                   
 Mesin depo air munim isi ulang adalah faktor utama untuk menentukan kualitas air, maka kita harus hati hati dala memilih mesin isi ulang air mulai dari teknologi RO, ukuran membran, ultraviolet dan jenis penampungan air / tangki. yang berkualitas

Hasil Tes Laboratorium
Setelah memilih mesin tersebut mintalah hasil tes laboratorium dari Dinas Kesehatan setempat untuk meyakinkan konsumen bahwa depo isi ulang air yang kita miliki benar benar teruji dengan baik. 

berapa biaya yang harus di keluarkan untuk usaha tersebut? berapa keuntungan dari usaha tersebut?  mungkin ini adalah pertanyaan besar bagi yang akan memulai usaha ini, harga mesin depo air isi ulang sangatlah berpariatif mulai harga 10 juta hingga 25 juta atau lebih, 
nah sekarang kita hitung estimasi usaha isi ulang air.

Perhitungan keuntungan isi ulang air minum isi ulang 
Biaya untuk 1 galon air
1 tutup galon Rp. 200,-
1 Tisu            Rp.   50,-
1 Segel          Rp.   50,-
Listrik            Rp. 100,- 
air                  Rp.  800,-
Perawatan      Rp.  100,- 
Jumlah          Rp. 1.300,-
Harga jual air pergalon Rp. 4000,- kalau kita perhitungkan dari keuntungan pergalon adalah Rp. 2700,- misalnya  perhari terjual 40 galon makan keuntunga nya adalah Rp. 108.000,- dengan omset perhari Rp. 160.000,- jika kita hitung bersih perbulan belum termasuk gaji karyawan  maka jumlahnya Rp. 3.240.000,- itu untuk 40 galon perhari.
misalnya untuk usaha ini bisa menghabiskan modal sekitar Rp. 25.000.000,- untuk kembali modal kesitar 8 bulan. 

   


No comments:

Post a Comment